Obsesif, Spiritualitas Kompulsif



Rekomendasikan Artikel Artikel Komentar Cetak Artikel Bagikan artikel ini di Facebook Bagikan artikel ini di Twitter Bagikan artikel ini di Google+ Bagikan artikel ini di Linkedin Bagikan artikel ini di StumbleUpon Bagikan artikel ini di Delicious Bagikan artikel ini di Digg Bagikan artikel ini ke Reddit Bagikan artikel ini ke Penulis Ahli Pinterest, William Allan
Kamus: Keadaan menjadi spiritual, ada hubungannya dengan gereja atau pendeta. Keadaan hidup surgawi ..

Pertanyaan saya kepada Anda adalah ini; bisakah seseorang terlalu spiritual atau terlalu suci?

Saya muncul dengan pertanyaan setelah menonton seorang guru spiritual yang terkenal di acara baru di televisi publik yang membuat saya bertanya-tanya apakah ada yang benar-benar mengerti apa artinya menjadi "Spiritual". Saya tidak akan menyebutkan nama di sini selain mengatakan bahwa orang ini sangat terkenal dan penulis banyak buku terlaris yang diterbitkan secara luas. Dia mengaku sebagai Master Dao, tapi menguasai apa, mengulang kutipan? Kemampuannya mengutip rim-rangkai esoterik dari Dao, Lao, Tao, mungkin Mao dan tentunya Sapi Suci Harry Caray, tidak diragukan lagi, tetapi dapat menghafal kutipan secara disiplin yang arti sebenarnya sangat esoterik sehingga Anda harus berjuang untuk memahami niat mereka, membawa seseorang ke spiritualitas sejati atau membuat Anda lebih suci, dan apakah spiritualitas seperti itu digambarkan sebagai keadaan yang diperlukan atau bermanfaat? Pertanyaan retoris tentu saja dan jawaban retoriknya adalah tidak.

Beberapa bhikkhu dan ulama duduk diam untuk seumur hidup, secara ritual terombang-ambing dengan mengangguk-anggukkan kepala yang berulang-ulang dan perilaku obsesif lainnya yang mendorong trans seperti negara, terisolasi di biara-biara di puncak gunung merenungkan dunia batin yang sebagian besar akan menemukan sangat terbatas dan tak tertahankan, tetapi untuk mereka, mereka telah mencapai keadaan spiritual, meskipun yang paling steril adalah yang terbaik. Yang memunculkan pertanyaan berikutnya, apakah isolasi dan masa kontemplasi membantu dalam mencapai spiritualitas? Sekali lagi jawabannya adalah Tidak. Nirvana dan Surga sebagai mitos Anda berbicara tentang mereka tidak ada dan itu hal yang baik karena pembubaran identitas yang ideal ini menjadi makhluk tertinggi akan melanggar maksud awal dari "Semua Itu" untuk memecah dan membubarkan diri. di seluruh dunia dan alam semesta yang tak terhitung jumlahnya dan melalui melakukan hal ini, tau dirinya dalam semua kemungkinan manifestasi. http://www.indohipnotis.net/

Ada penginjil televisi Minggu pagi yang dapat mengutip setiap bagian dari Alkitab dan membuat Anda takjub dengan pengetahuan Alkitab mereka ketika mereka mencoba meyakinkan Anda bahwa Anda memang ciptaan yang cacat, terkutuk dan penuh dosa sejak lahir yang satu-satunya harapan untuk menemukan keselamatan adalah melalui pemberian uang kepada mereka untuk mendukung gaya hidup mewah mereka. Tentu saja, spiritualitas adalah hal pribadi, dan siapa saya harus memberi tahu Anda apa itu, karena itu berbeda untuk setiap orang, tetapi jika Anda mendasarkan interpretasi Anda tentang spiritualitas sejati pada definisi kamus di atas, Anda akan membuat kesalahan besar. Dan sejujurnya, jika Anda menjalani kehidupan surgawi seperti biasanya, Anda akan bosan sampai mati.

Spiritualitas sejati tidak datang dari pengulangan dan ingatan dari tulisan orang lain, itu bahkan tidak berasal dari orang lain. Spiritualitas bukanlah sesuatu yang bisa Anda pelajari, itu bukan sesuatu yang bisa Anda pelajari. Anda dapat membaca tentang perjalanan spiritual orang lain, tetapi spiritualitas Anda sendiri tidak akan pernah datang dari luar, tetapi dari dalam dan bukan dari membaca tetapi dari hidup dan mengikuti jalan Anda sendiri.

Anda mencari orang lain untuk jalan untuk diikuti, dan itu tidak masalah, tetapi dalam hal yang sangat nyata, Anda hanya melakukan ini karena Anda telah begitu terindoktrinasi dalam keyakinan akan keberdosaan Anda dan keberdosaan orang-orang sezaman Anda sehingga Anda merasa perlu untuk melihat yang lain menunjukkan jalan menuju keselamatan. Kadang-kadang dalam melakukan ini, Anda membatasi kemampuan Anda untuk merasakan sifat sejati spiritualitas yang meliputi seluruh sistem realitas Anda dari yang paling rendah ke yang paling mulia, dari cacing ke kesadaran manusia, dan karena Anda tidak merasakan kebaikan di sekitar Anda dan kebenaran dari dunia alami dan tempat Anda di dalamnya, tidak membuatnya kurang valid.

Anda menggunakan sistem sewenang-wenang hukum yang dikenakan manusia, dosa dan penilaian untuk mengklasifikasikan dan mengevaluasi apa yang Anda anggap baik, buruk, jahat, tidak bertuhan dan kualitas spiritual, sementara mengabaikan bukti-bukti juga di sekitar keberadaan Anda, tentang kebaikan dan cinta yang melekat dalam bahkan Anda tindakan yang paling tercela. Dengan cara yang mungkin belum siap Anda pahami pada titik ini, alam semesta tidak akan pernah muncul dari tempat tidur jahat, setan dan kebencian. Di satu sisi, Anda bisa mengatakan bahwa alam semesta muncul dari keadaan cinta dan kebutuhan yang kuat. Benci hanyalah kurangnya cinta, dalam arti itu adalah kondisi negatif yang timbul dari kurangnya kondisi positif. Itu adalah cinta, dibalikkan.

Saya harus memberitahu Anda bahwa kehidupan Anda ini, kehidupan yang Anda jalani sekarang, hanyalah satu kisah hidup Anda, dan Anda tidak memutuskan kehidupan ini,

Komentar